Digital Advertising

Google Marketing Live 2018

Ada yang baru dari Google Marketing Live 2018, yang diselenggarakan pada 10 Juli kemarin di San Jose, California. ada update untuk analytic, adwords dan google doubleclick. Berikut adalah beberapa update yang disampaikan pada event tersebut : 1. Perubahan nama / rebranding dari beberapa produk google. 2. Responsive search ads Google akan menampilkan kombinasi dari headlines dan description lines yang paling mendekati dengan user search query. sebagai user nantinya kita bisa

Catatan akhir tahun 2017

Bertahun tahun berkecimpung dalam dunia digital dan mengamati perkembangannya selama ini ada beberapa hal yang menjadi catatan, utamanya pada penghujung 2017 ini. Persentase mobile sebagai device untuk mengakses masih akan terus tumbuh, walaupun saat  ini sudah mendominasi terhadap desktop. Mobile akan semakin memainkan peranan penting, utamanya sebagai user identifier dalam dunia digital, dan menjadi patokan bagi produk digital lainnya  eg : Tcash, Jenius, OVO Karena berfungsi sebagai user identifier, maka akan

You Tube - Preroll Ads

Suka nonton video di Youtube ? terkadang kalau lagi mau nonton video yang dituju suka ada video iklan yang tampil terlebih. ini lah yang dinamakan video pre roll. kalau dalam bahasanya Google sih video in-stream pre roll. Kalau yang muncul tengah-tengah video namanya berubah menjadi video mid-roll. Mid-roll akan muncul kalau kita menonton video dengan durasi yang panjang. Video pre-roll ini ada 2 jenis, yang bisa diskip setelah 5 detik

Mengenal iklan di Facebook (Facebook Ads)

Facebook sebagai social network terbesar di dunia dengan 1.15 M (http://allfacebook.com/wishpond-infographic-25-facebook-statistics_b124260) users menjadikan platform ini mempunyai potensi yang besar dalam hal iklan. Ada beragam jenis iklan dalam facebook, agar tidak salah dalam menggunakan iklan facebook, ada baiknya kita pahami dulu tujuan untuk beriklan. Tujuan beriklan dalam facebook terbagi menjadi : Click to Website, digunakan untuk mendrive orang untuk mengunjungi website (traffic) Website conversions, mempromosikan suatu aktivitas yang bersifat konversi. diperklukan

stock-footage-sao-paulo-brazil-june-fruit-for-sale-in-mercado-municipal-de-s-o-paulo-on-june.jpg

Saat ini cukup banyak media yang memudahkan kita untuk beriklan, namun sebelumnya ada faktor-faktor yang yang harus diperhatikan sebelum beriklan, yaitu : 1. Pahami bisnis anda. 2. Tentukan tujuan dalam beriklan 3. Budget untuk beriklan 4. Tentukan performa indikator dalam beriklan Mari kita bahas satu per satu. 1. Pahami bisnis anda. Pemahaman yang tepat akan sangat membantu dalam mengembangkan bisnis anda. Gunakan prinsip 5W dan 1H untuk membantu, Apa bisnis