Mi Band – Tracking aktivitas keseharian

Xiaomi MI Band

Salah satu produk Xiaomi non mobile adalah Mi band, sebuah pelacak aktivitas keseharian, mulai dari tidur – bangun dan tidur kembali. Ketika Mi Indonesia melakukan testing selling gelang pintar ini, saya tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapatkan produk yang satu ini dengan harga Rp 220.000. Namanya saja testing buying, masih membutuhkan waktu 8 hari agar pesanan bisa sampai.

Langsung saja kita lihat beberapa penampakannya :

Untuk melakukan pairing dengan gelang pintar ini, dibutuhkan sebuah handphone, dengan OS minimal kitkat (4.04), mempunyai bluetooth dan mendownload aplikasi Mi Fit dari Google Playstore. Saat ini saya melakukan pairing dengan sebuah Redmi Note 3G, yang sudah menggunakan MIUI 6 (kitkat base).

Setelah aplikasi terinstall dengan baik, saat menjalankan aplikasi Mi-Fit untuk pertama kali akan melakukan koneksi ke Mi Account dan menanyakan beberapa hal seperti jenis kelamin, tinggi dan berat badan.

Dalam  aplikasi Mi Fit ini kita dapat mengeset target berapa langkah yang akan dicapai.

Selain sebagai aktivitas traker, Alat ini  juga dapat memberi tahu kita jika  ada notifikasi dari aplikasi (whatsapp, bbm), dari sms, panggilan telepon, bahkan alarm yang di set pada hp.

Fitur ini sungguh bermanfaat bagi pengendara motor, karena umumnya hp yang diletakkan di saku celana tidak terdengar dan terasa getarannya, namun karena memakai gelang pintar ini, getarannya juga terasa ditangan.  bagaimana, Mau coba ?

Jangan lupa, Mi Band resmi hanya dijual oleh Mi Indonesia, maka Followlah akun Mi Indonesia (@MiOfficial_ID ) pada twitter agar dapat mengetahui sale berikutnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *