Google Think 2013 : Apa selanjutnya yang akan terjadi di 2013

Google think 2013

Sebagai salah satu orang yang berkecimpung di dunia digital perlu untuk memperhatikan trend yang akan terjadi berikutnya. Jadi saya memutuskan untuk mengikuti Google Think 2013 yang berlangsung di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, 23 Jan 2013 kemarin bersama teman-teman tim Digital Identity (DiD).

Google think 2013

Pada saat memasuki venue, tempatnya berasa Google sekali

#think2013 Registration boot
registration booth

Snacks

chrome openspace
Chrome openspace : bisa lukis wajah disini 🙂

Pingpong hangout

youtube games
youtube games : tebak lagu disini
#think2013 androidify
Desain android character dan goodybagnya 🙂

Ada beberapa point penting yang menurut saya menjadi highlight di event tersebut:
1. Ecommerce
2. Mobile
3. Multiscreen behaviour

Ecommerce :
Cepat atau lambat ecommerce akan “meledak” di Indonesia, dengan mengecualikan payment gateway. Toh dengan sistem pembayaran dimuka (transfer dulu), sistem ecommerce sudah berjalan.

Mobile :
Pertumbuhan mobile sudah diramalkan sudah cukup lama, dan jumlah handset mobile akan menyamai jumlah populasi dunia pada tahun ini. terlebih lagi melihat presentasi dari Google yang menunjukkan bahwa saat ini aktivasi android sudah mencapai 1,3 juta perhari.

#think2013 android activation
Aktivasi android 1,3 juta perhari

Dengan adanya ledakan ini, mau tidak mau website yang dibuat, juga harus mempunyai mobile versionnya dan ini juga peluang bagi mobile-apps development.

Ecommerce pun juga sudah harus support dengan mobile version. sebagai salah satu contoh adalah study case Tesco di Korea. dan ini pun sudah di aplikasikan juga pada beberapa negara di eropa dan amerika.

#think2013 virtual store
Tesco – virtual store

httpv://www.youtube.com/watch?v=oPM4Ui6Sjfk

Satu hal lagi yang akan booming dari mobile adalah augmented reality.

Multiscreen behavior:
Penggunaan beragam device dari screen size yang berbeda akan memberikan cara pandang yang berbeda bagaimana berinteraksi dengan user dalam kehidupan sehari-harinya. ini juga akan mempengaruhi strategi brand dalam berkomunikasi di digital.

multiscreen behaviour
multiscreen behaviour

Kurang lebih itu ringkasan dari event think 2013.
Seperti browser yang membuka suatu situs, pasti akan mendapatkan cookies. di even ini pun saya mendapatkan cookies dari Google.

#think2013 google cookies
Google cookies

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *