Dibawah tugu Pancoran

Perjalanan pulang dari kantor sedikit berubah, jika biasanya melalui terowongan cawang, sedkarang diputar melalui lampu merah pancoran. Hasilnya waktu tempuh lebih singkat. Tapi lewat Pancoran juga untung-untungan.

Biasanya kalau cuaca sedikit gerimis, atau setelah hujan pasti di perempatan tersebut macet. Tapi kalau cerah justru malah lancar.

Saya perhatikan kalau sedang dalam kondisi lampu merah, di sisi sebelah kiri pasti selalu ada metromini “ngetem” mencari penumpang dengan tujuan pasar minggu. Jadi hindarilah sisi ini. kondisi lain adalah untuk menuju jurusan pasar minggu selalu terpotong oleh ekor dari antrian kendaraan dari arah gatsu ke cawang. Antrian ini terjadi karena lajur hanya tersisa 1 setelah dimakan oleh lajur busway.

Kalau biasanya pada setiap lampu merah pengamen hanya mendatangi mobil, di lampu merah pancoran ini pengamen mendatangi pengendara roda 2 juga. duh…

Untuk menuju jalan gatsu (belok kanan), kita harus mengantisipasi ekor antrian kendaraan yang menuju arah pasar minggu. Pandai-pandailah membaca situasi kalau tidak ingin terjebak.

berhubung lampu sudah hijau, nanti saya lanjutkan sharingnya yaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *