Service Rutin Vario

Akhirnya si Vario ijo menginjak km 2424, artinya udah harus diservis lagi untuk yang kedua kalinya (2000km- gratis).  Datang ke kantor pagi-pagi, trus lanjut ke AHASS 001  (Astra Intenasional) di dewi sartika. Sampai sana jam 9.30-an, daftar, kemudian diberitahu ada program penggantian kabel gas, karena sudah tahu dari milis HVC, saya iyakan saja.

kemudian ada pula kuisioner dari honda, sepertinya bakalan ada motor baru dari honda (bocoran di beberapa milis ada, tapi masih belum jelas apa itu bebek atau sport spt cbr..).

Pas lagi nunggu ada satu CBR datang, nampaknya ingin servis tapi ditolak, kayaknya ini CBR yang dari Importir Umum.

sambil nunggu keliling liat2 spare part, nongkrong disana, baca-baca vario parts catalog (pdf, ada yang punya gak yaa ??) dan painting workshop. Rasanya pengen ngecat helm hitam KYT, jadi sewarna dengan Vario Ijo, DCnya 96 rb untuk helm half face, waktu kurang lebih seminggu.

Jam 11.30 akhirnya motor masuk,  langung bongkar tudung depan, foot step, ganti kabel gas. Ternyata kabel gas yang asli sudah kaku, dan ada tekukan di kabel yang sepertinya bisa bikin  nyangkut. kabel gas pengganti asli ori Air Blade, dari thailand langsung, ini kata mekaniknya lhoo.

Kabel gas beres, kemudian di setel klepnya, karena jarang2 liat vario “bugil” agak bingung juga liat klepnya yang cuman 2 biji (biasa liat yang 8 biji hehehe) , in 0,15 dan out 0,25.  karena lapar yaa ditinggal makan dulu lah di warteg deket situ.

Kembali ke AHASS motor sudah ada di inspection area. sayang RPM indikator disana rusak (atau tidak digunakan).  Sepertinya dapet mekanik yang lumayan ok, yang ke 4000 service kembali disana ahh..

abis di service, makin ngacir aja nihh (ngacir standar yaa)..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *